Rumus atau Fungsi di Ms Excel

assalamualaikum wr.wb
saya akan membagikan informasi tentang rumus dan fungsi apa saja yang dapat di gunakan dalam Ms.Excel
semoga bermanfaat.
salam dari Mahasisiwi Manajemen Informatika

AVERAGE
Fungsi ini digunakan untuk mencari nilai rata-rata dari sekumpulan data (range). 
Cara penulisannya adalah:
=AVERAGE(block nilai yang ingin di cari rata-ratanya), lalu tekan Enter 




terkadang niali yang dihasilkan memiliki banyak angka di belakang "," padahal kita hanya membutuhkan 1 sampai 2 angka saja di belakang",". Nah akan saya beri tahu caranya :)



SUM
Fungsi SUM digunakan untuk menjumlahkan sekumpulan data pada suatu range.  
 =SUM(block nilai yang ingin di jumlahkan), lalu tekan Enter. 

MAX
Fungsi ini digunakan untuk mencari nilai tertinggi dari sekumpulan data (range). 
 =MAX(block nilai yang ingin di eksekusi),lalu tekan Enter.










MIN
Fungsi Min adalah untuk mencari nilai terkecil atau minimum dari sekumpulan data (range).
=MIN(block nilai yang ingin di eksekusi), lalu tekan Enter.


COUNT
Fungsi Count adalah untuk menghitung berapa buah argumen yang berisi data numerik.
=COUNT(block jumlah data yang ingin di eksekusi), lalu tekan Enter.


COUNTA
Fungsi Counta adalah untuk menghitung berapa buah argumen yang berisi data variabel.
COUNTA(block jumlah variabel yang ingin dieksekusi), lalu tekan Enter. 


  








  HASILNYA



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel Rembulan Tenggelam di Wajahmu.